Peserta MTQ Manokwari Diajak Amalkan Nilai-nilai Alquran Setiap Hari

Oleh James Aisoki

25 March 2018 07:01 510 VIew

''Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, saat melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Manokwari, di Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan TNI AL Sanggeng''

Manokwari, arfaknews.com – Umat muslim dan Lembaga Pendidikan Alquran, diajak terus membina

pemahaman Alquran dari berbagai aspek secara berkesinambungan, mendalami isi kandungan Alquran, menghayati serta mengamalkan dalam kehidupan besmasyarakat.

Hal ini diungkap Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, Sabtu (24/3), saat mengukuhkan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Manokwari, di Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan TNI AL Sanggeng.

Menurutnya, MTQ merupakan agenda tetap Kabupaten Manokwari yang digelar dua tahun sekali, dengan tujuan memilih peserta terbaik dari semua lomba MTQ tingkat kabupaten.

“Wakil dari MTQ tingkat kabupaten ini nantinya akan bertanding di tingkat provinsi bulan Mei mendatang,” ujar Demas.

Dirinya berharap para duta MTQ nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Manokwari saat perlombaan MTQ tingkat povinsi.

MTQ Kabupaten Manokwari yang ke-VII Tahun 2018, mengambil tema ‘Aktualisasi nilai-nilai Alquran dalam membangun Indonesia yang rukun dan damai’.

“Ini menunjukan acara ini mampu melahirkan perserta terbaik, untuk mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam hidup sehari-hari dalam bermasyarakat.

Berita Terkait