Non Job, Mantan Pejabat Pemkab Manokwari Ngadu ke Dewan

Oleh James Aisoki

26 March 2018 07:01 662 VIew

''Pertemuan antara sejumlah mantan pejabat Pemkab Manokwari dan anggota DPRD Manokwari''

Manokwari, arfaknews.com – Usai menyampaikan aspirasi saat apel gabungan di halaman Kantor Bupati Manokwari, sejumlah mantan pejabat juga menyampaikan aduannya ke DPRD Manokwari, Senin (26/3).

Selain Wakil Ketua DPRD Manokwari, Frengki Awom, hadir pula Ketua Komisi A, Ayu Humairah Batarai, Trisep Kambuaya dan sejumlah anggota dewan yang lain.

Masih dengan topik yang sama, kepada anggota DPRD, mereka menyampaikan keberatan terhadap kebijakan rotasi jabatan yang diambil Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

Mereka menginginkan agar DPRD melakukan komunikasi dengan bupati terkait demosi, rotasi dan promosi jabatan yang dinilai menyimpang dari aturan ASN.

Wempi Mandacan, mantan Kabag Perekonomian Daerah Setda Manokwari, mengaku telah mengabdi selama 25 tahun, namun diberhentikan tanpa alasan yang jelas.

“Saya diberhentikan tanpa melalui prosedur yang jelas. Seharusnya diingatkan secara lisan dan tertulis baru diberhentikan dari tugas,” terangnya.

Wempi mengaku sekitar 200 ASN di lingkup Pemkab Manokwari, juga merasa hak sebagai abdi negara, tidak diperhatikan dengan baik.

Senada, Yuliana Numberi, mengungkap masih menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Manokwari, berdasarkan SK yang masih aktif. Namun, ia dimutasikan tanpa penjelasan.

Selain itu, Rolan Sarwom, mantan Kepala Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahraga Manokwari, juga menyuarakan hal yang sama. Ia diberhentikan dari jabatan tanpa alasan yang detail.

“Saya mengabdi sebagai sekretaris dinas sekian tahun lamanya. Kemudian baru menjabat sebagai kepala dinas, tetapi diberhentikan,” ujar Roland.

Mantan Lurah Amban, Anton Mandacan, juga mengaku belum mendapat SK pemberhentian dari bupati. Ia pun belum mendapat penjelasan sama sekali dari bupati hingga kini.

“Sebab itu, saya masih menjadi Lurah Amban,” tukasnya.

Para anggota dewan menerima sejumlah aspirasi mantan pejabat di Pemkab Manokwari ini dan akan membangun komunikasi dengan Bupati Manokwari.

Berita Terkait