Lalenoh : Usulan Kenaikan Pangkat dan Gaji Berkala Harus Objektif

Oleh James Aisoki

26 March 2018 07:01 356 VIew

''Sekda Manokwari, F.M Lalenoh, saat memimpin apel di Kantor Bupati Manokwari''

 

Manokwari, arfaknews.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari, F.M Lalenoh, mengingatkan Badan Kepegawaian (BKD), segera mengevaluasi rencana  
Kenaikan pangkat dan gaji berkala ASN. 

Menurutnya, periode kenaikan pangkat dan Gaji Berkala Tahun 2018, dimungkinkan pada bulan April, bagi Eselon II, III dan Eselon IV.

“Jika tepat waktu, segera diproses kenaikan pangkatnya. Tentu ini harus disesuaikan dengan DP3 serta SKP,” tegas Lalenoh di Manokwari, Senin (26/3).

Semua kepala OPD di lingkup Pemkab Manokwari, diingatkan memperhatikan dengan baik Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaannya (DP3) atau Sasaran Kerja Pegawai (SKP) .

“DP3 dibuat dan ditandatangani pimpinan OPD secara objektif. Misalnya ada ASN tidak masuk kantor hingga 3 bulan, masa DP3-nya baik ?. Itu sama sekali tidak objektif,” serunya.

Mantan Sekretaris KPU Manokwari ini mengingatkan pembuatan DP3 harus sesuai dan tidak berbenturan dengan aturan ASN yang berlaku.

Disisi lain, Lalenoh meminta setiap kantor lurah dan distrik, agar bekerja dengan maksimal. Mulai jam berkantor pukul 08.00 Wit dan pulang pukul 16.00 Wit.

“Jangan datang lambat, malah pulang lebih cepat. Ini harus diperhatikan semua kepala lurah dan kepala distrik,” pungkasnya.

 

Berita Terkait