Bahas Pengaduan ASN, DPRD Bakal Panggil Bupati Manokwari

Oleh James Aisoki

26 March 2018 07:01 381 VIew

''Wakil Ketua DPRD Manokwari, Frengki Awom.''

 

“Kita siap mengirim surat ke Pemkab Manokwari, tentu dengan mengikuti mekanisme di parlemen,” papar Wakil Ketua DPRD Manokwari, Frengki Awom, Senin (26/3).

Menurut dia, sebelum bertemu bupati, pihaknya akan menggelar rapat secara internal. Rapat ini guna menentukan nantinya, terkait mekanisme untuk memanggil Bupati Manokwari.

“Mekanismenya nanti ditentukan saat rapat. Apakah kita menggunakan hak interpelasi atau menggunakan hak angket. Ini yang masih harus dibahas,” terangnya kepada sejumlah wartawan.

Dirinya mengaku sebelum melakukan hal tersebut, pihaknya lebih dulu akan berkoordinasi dengan bupati dan wakil bupati, terkait aspirasi sejumlah ASN tersebut.

Saat menggelar Rapat Dengar Pendapat di Lantai III Gedung DPRD Manokwari, Frengki meminta para ASN yang merasa dirugikan, membuat laporan secara tertulis. Ini disertai dengan data autentik, agar bisa digunakan sebagai bukti pengaduan untuk ditindaklanjuti.

Sebelumnya, sejumlah ASN mengadu ke DPRD Manokwari, terkait rotasi jabatan yang dilakukan Pemkab Manokwari. Beberapa diantaranya yang merupakan mantan pejabat, mengaku diberhentikan dari jabatan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Berita Terkait