Minggu Militer di SD Inpres Ayambori Manokwari Berlangsung Harmoni dan Ceria

Oleh Takdir

28 March 2018 16:03 1245 VIew

''Anggota Kodim/1703 Manokwari bersama siswa SD Inpres Ayambori Gunung Meja''

Manokwari, arfaknews.com – Kodim 1703/Manokwari sebagai satuan komando wilayah, giat menggelar tugas pokok, yakni melakukan pembinaan wilayah. Untuk itu, kondisi setiap prajurit diwajibkan prima dalam menjalankan tugas satuan.

Salah satunya, program Minggu Militer yang dilakukan anggota Kodim 1703/Manokwari, Selasa (27/3) di SD Inpres Ayambori Gunung Meja. Kegiatan ini dipadu dengan pembinaan karakter generasi penerus bangsa pada usia (dini) sekolah.

Dalam kesempatan ini, anggota Kodim bersama siswa melakukan aksi bersih lingkungan sekolah, dengan tujuan menanamkan karakter dan disiplin serta budaya hidup bersih pada anak usia dini.

Kepala Kelompok Tata Usaha Urusan (Kapok Tuut) Kodim/1703 Manokwari, Serka Sukirno, mengatakan, kegiatan yang juga digelar adalah pelayanan tambahan gizi atau makanan tambahan (kacang ijo) kepada seluruh siswa SD Ayambori.

“Kegiatan berlangsung sangat harmonis. Kebersamaan nampak dari kesederhanaan siswa bersama anggota Kodim/1703 Manokwari,” ujarnya.

Pihak sekolah sangat antusias menyambut kegiatan bersama anggota Kodim/1703 Manokwari. Wati, guru SD Ayambori, menilai kegiatan ini sangat positif bagi anak sekolah usia dini. Sementara, salah satu siswa, Piter, mengaku senang dengan kunjungan tersebut. Ia juga berterima kasih karena lingkungan sekolah saat ini sudah nampak bersih.


Berita Terkait