4 Miliar Disiapkan Percantik Dermaga Kwawi

Oleh James Aisoki

04 April 2018 07:01 406 VIew

''Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan, Albert Simatupang,''

Manokwari, arfaknews.com  - Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Manokwari, berencana mengembangkan dermaga Kwawi di Distrik Manokwari Timur. Hal ini pun masuk sebagai salah satu program prioritas Tahun 2018.

Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan, Albert Simatupang, mengatakan, rencana pengembangan dermaga tersebut dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2018 senilai Rp.4 Miliar.

“Sebelumnya, kami akan turun lapangan dan melihat langsung. Bagaimana AMDAL di lokasi itu,” ujarnya, Selasa (3/4) kepada arfaknews.com.

Sebelum pembangunan itu, kata dia, harus ada dukungan dari semua masyarakat, terutama mereka yang bermukim disekitar lokasi dermaga.

“Kami minta dukungan, karena pembangunan ini semata-mata bukan untuk kepentingan pemerintah saja, tetapi untuk kepentingan kita bersama,” terangnya.

Dermaga Kwawi selama ini diketahui menjadi salah satu tempat bagi warga yang akan menyeberang, baik ke Pulau Lemon maupun ke Pulau Mansinam. Dengan perbaikan tersebut, diharapkan semakin memperlancar aktivitas warga di kedua pulau tersebut.

Berita Terkait