Rektor : Dukung Provinsi Konservasi, Kita Butuh Infrastruktur Geospasial yang Kuat

Oleh James Aisoki

04 April 2018 21:12 1663 VIew

''Penandatanganan MoU antara Universitas Papua dan Badan Informasi Geospasial RI''

Manokwari, arfaknews.com – Universitas Papua membutuhkan perbaikan infrastruktur Geospasial (ruang kebumian), karena keberadaannya sudah sangat lama. Dengan menggandeng Badan Informasi Geospasial RI, hal ini diharapkan segera terwujud.

“Kami (Unipa) punya peralatan Geospasial tetapi sudah lama. Semoga kerja sama ini bisa memperbaiki peralatan-peralatan itu,” ujar Rektor Universitas Papua, Dr. Jacob Manusawai, saat MoU bersama Pembentukan Pusat Pengelolan Infrastruktur Data Spasial (PPIDS)  Badan Informasi Geospasial RI di gedung Pasca Sarjana Unipa, Rabu (4/4).

Menurutnya, Unipa memiliki 7 tenaga yang mengelola informasi Geospasial serta kerja sama ini dianggap hal penting untuk ikut meningkatkan akreditasi kampus.

“Dengan pengembangan infrastruktur Geospasial pula, Unipa dapat membantu serta mendukung Papua Barat sebagai Provinsi Konservasi, dalam rangka membangun Papua dalam NKRI,” bebernya.

Rektor juga mengungkap bagaimana caranya membangun manusia Papua yang minim menjadi maksimal dalam bingkai NKRI. Salah satunya dilakukan melalui bidang pendidikan.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Hasinudin Z. Abidin, Kepala Badan Informasi Geospasial, mengaku infrastruktur Geospasial di Indonesia bagian timur, harus diperkuat.

 


Berita Terkait