Ajak Peserta Rakor Geospasial, Wagub Promosikan Wisata dan Hasil Alam Papua Barat

Oleh Putra Aryanto

05 April 2018 07:01 394 VIew

''Wagub Papua Barat, Mohamad Lakotani bersama Prof. Hasinudin Z. Abidin, Kepala Badan Informasi Geospasial''

Manokwari, arfaknews.com – Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, mengajak peserta Rakor Geospasial Nasional, memanfaatkan waktu luang dengan menikmati panorama alam Papua Barat. Tak hanya itu, para pesrta juga diajak mencicipi hasil bumi dan laut di daerah ini.

“Hasil buah-buahan di Manokwari tak kalah enak rasanya dengan daerah lain. Manokwari dikenal dengan sebutan kota buah-buahan. Ada durian, rambutan dan langsat,” ujarnya, Kamis (5/4) saat Rakor Bimtek Penguatan Jaringan Informasi Geospasial Nasional pada salah satu Hotel di Manokwari.

Ia pun mengajak peserta untuk tak lupa mencoba hasil tangkapan ikan nelayan lokal. Menurutnya, rasa dan olahan hasil laut di Manokwari, tak kalah sedap dengan di Jakarta.

“Kalu ada waktu luang, cobalah kunjungi tempat wisata alam yang masih asri. Jangan lupa juga cicipi olahan masakan laut yang masih segar-segar. Kami jamin tidak mengecewakan,” ajak wagub.

Ajakan ini tak hanya sebagai selogan semata, tetapi juga sebagai upaya promosi bagi para tamu yang datang dari luar Manokwari. Seperti diketahui, Manokwari juga memiliki hasil laut (ikan) segar yang tak kalah nikmat jika dihidangkan.

“Jika kami di luar sana prosesnya hingga 4 kali jadi rasanya pun berbeda. Saya akui dari segi rasa olahan tangkapan nelayan pun rasanya beda. Saya acungi jempol untuk rasa olahan ikan di Manokwari,” aku Soedarmo, Dirjen Poltik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI.

Ia mengaku tidak akan melewatkan jika kembali berkunjung ke wilayah timur Indonesia, seperti Papua, Papua Barat dan Maluku.

 

 

Berita Terkait