Disdukcapil Manokwari Siap Buka Loket Khusus di RSUD

Oleh Charles Maniani

06 April 2018 07:01 424 VIew

''Kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Manokwari, Yosep Isir''

Manokwari, arfaknew.com – Kebijakan Bupati untuk memudahkan pelayanan masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah Manokwari, didukung berbagai pihak. salah satunya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari.

Kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Manokwari, Yosep Isir, mengatakan, pihaknya siap untuk menghadirkan loket khusus untuk mengurus administrasi di RSUD.

“Kami siap mendukung program Bupati Manokwari, untuk melayani publik di RSUD. Dalam loket itu, nanti ada staf dari Disdukcapil yang bertugas mengurus semua berkas pasien disana,” ujarnya, Jumat (6/4) di Manokwari.

Menurut dia, administrasi yang diurus di RSUD diantaranya, Akte Kelahiran bagi anak yang baru lahir serta Akte Kematian bagi pasien yang meninggal di RSUD. Khusus untuk pengurusan Akte Kelahiran, harus dilengkapi dengan Kartu Keluarga(KK) dan Akte/Surat Nikah dari kedua orangtua.

“Saya dan Direktur RSUD akan berkoordinasi secepatnya. Harapannya, bulan Mei nanti loket khusus untuk mengurus administrasi ini sudah berjalan,” paparnya.

 

 

Berita Terkait