Demas Ingatkan Pimpinan OPD Utamakan Program Prioritas 2019

Oleh James Aisoki

06 April 2018 07:01 399 VIew

''Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di Sasana Karya Kantor Bupati, Sowi Gunung''

Manokwari, arfaknews.com – Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, mengatakan sejumlah program pembangunan masuk skala prioritas penting di Tahun 2019. Untuk itu, semua pimpinan OPD tekait, diingatkan memprioritaskan program prioritas yang disiapkan.

“Beberapa program seperti penanggulangan masalah sampah, penerangan dalam kota, keagamaan, keamanan, penanggulangan Banjir, penanggulangan kemiskinan dan pemantapan Birokrasi,” ujar Demas saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di Sasana Karya Kantor Bupati, Sowi Gunung, Kamis (5/4).

Selain itu, beberapa program lain juga masuk prioritas, seperti pengembangan dunia usaha dan parawisata serta pemantapan ketahanan pangan, termasuk perbaikan SDM, perbaikan kesejahteraan bidang pendidikan dan kesehatan.

Menurutnya, pembangunan akan berjalan baik jika didukung sarana dan pra sarana yang baik. Untuk Tahun 2019, diharapkan sejumlah program prioritas akan dilaksanakan sesuai perencanaan yang matang.

“Pimpinan OPD harus ingat, utamakan program yang masuk dalam skala prioritas pembangunan. Jangan kerjakan program yang lain,” pungkasnya.

Berita Terkait