26 Los Hangus, Aktivitas Pasting Normal Dibawah Pengawasan Petugas

Oleh Charles Maniani

11 April 2018 07:01 454 VIew

''Kondisi Terkini Pasar Tingkat Sanggeng Usai Kebakaran''

Manokwati, arfaknews.com –Kebakaran yang melanda Pasar Tingkat Sanggeng, Rabu (11/4), berhasil dipadamkan pukul 08.00 Wit. Meski tak ada korban jiwa, namun kejadian ini menimbulkan dampak kerugian materil yang cukup besar.

Dari data yang dihimpun arfaknews.com, sedikitnya 26 los (sebelumnya disebutkan 13) di pasar itu hangus terbakar. Rinciannya, 13 los di bagian depan dan sisanya 13 los dibagian belakang.

Ke13 los yang dimaksud ini letaknya saling tempel (muka-belakang). Ternyata tak hanya bagian depan, api juga merambat dan membakar los bagian belakang.

Kondisi los bagian tingkat atas sebelah barat yang terbakar kini cukup memprihatinkan dengan berbagai macam puing yang berserakan.

Usai pemadaman, aktivitas di pasar tersebut sejatinya berjalan normal. Hingga kini sejumlah petugas dari Satpol PP bersama beberapa personil TNI/Polri, terlihat masih berjaga-jaga di lokasi kejadian.

Seperti diberitakan arfaknews.com sebelumnya, kebakaran Pasar Sanggeng terjadi sekira pukul 05.00 Wit. Diduga akibat korsleting listrik, api dengan cepat melahap deretan los di tingkat bagian atas.

Pemadaman sempat berlangsung alot karena akses masuk ke dalam los pasar masih terkunci. Ini diperparah dengan tidak adanya sumber air di dekat lokasi kebakaran.

Saat nyala api mengecil, beberapa petugas terpaksa memongkar pintu los, untuk memastikan agar api tak lagi menjalar.

Upaya dan kerja keras tim pemadam kebakaran bersama warga yang berlangsung selama 3 jam, akhirnya membuahkan hasil. Diantaranya, dua unit mobil pemadam kebakaran, 2 unit water canon Polda Papua Barat dan Polres Manokwari, serta empat truk tangki air termasuk BPBD.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, kejadian ini ditaksir menimbulkan kerugian senilai ratusan juta rupiah.

Berita Terkait