Jadi Ikon dan Pusat Ekonomi Manokwari, Gubernur : Perbaikan Pasar Sanggeng Secepatnya

Oleh Putra Aryanto

11 April 2018 07:01 585 VIew

''Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, Saat Meninjau Pasar Sanggeng Manokwari''

Manokwari, arfaknews.com – Musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Tingkat Sanggeng Manokwari, turut mengundang perhatian Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan. Hanya berselang beberapa jam setelah kejadian, ia mendatangi lokasi tersebut, Rabu (11/4) siang.

Tak hanya meninjau puing bekas kebakaran, gubernur juga sempat berdialog dengan sejumlah pemilik los pasar yang terbakar. Ia berjanji akan berkoordinasi secepatnya dengan Bupati Manokwari soal rencana perbaikan pasar.

“Ini adalah ikonnya Manokwari, juga sebagai pusat perekonomian. Saya akan koordinasi dengan bupati dan OPD terkait untuk perbaikan pasar ini,” ujar gubernur kepada wartawan.

Ia juga berencana menyiapkan anggaran tahun depan untuk membantu pembangunan pasar. Para pedagang yang menjadi korban untuk sementara akan direlokasi dibawah tenda untuk menjalankan usahanya.

“Saya minta relokasi secepatnya ya, agar perekonomian tetap berjalan seperti biasa, sambil menunggu upaya perbaikan lebih lanjut,” kata gubernur seraya menambahkan akan menggunakan anggaran yang ada untuk perbaikan pasar sementara.

Pasar Tingkat Sanggeng, seperti sebelumnya diberitakan arfaknews.com, terbakar sekira pukul 05.00 Wit. Api baru berhasil padam setelah upaya pemadaman yang menyita waktu hingga 3 jam.

Dalam kejadian ini, 26 los yang terdiri dari 13 los di bagian depan pasar dan 13 los dibelakangnya, ludes terbakar. Meski tak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Berita Terkait