Cari Bibit Pemain Pra-PON, Tim Seleksi Atlit Bertandang ke Daerah

Oleh Takdir

12 April 2018 08:12 2769 VIew

''Tim Official perekrutan atlit sepak bola Pra-PON Papua Barat''

Manokwari-  Dalam waktu dekat, tim seleksi Sepak Bola Pra-PON Papua Barat bakal mengunjungi 12 kabupaten 1 kota di Papua Barat, untuk melakukan selski pemain sepak bola handal untuk di persiapkan ke Pra-PON, hingga ke PON 2020 di Papua.

Tim seleksi pemain di bawah naungan pelatih Andarias Aristoteles Kambu (AMD), sementara mempersiapkan segala keperluan dan kebutuhan dalam melakukan seleksi pemain sepak bola di daerah.

Untuk melakukan seleksi atlit sepak bola di daerah, tim official melakukan lawatan selama tiga hari di tiap daerah, diharapkan agar agar ada pemain sepak bola berbakat di daerah, sehingga segera mempersiapkan diri, dalam mengikuti seleksi nantinya.

Hal ini diutarakan pula, Manager sepak Bola Par-PON Papua Barat, H Harun Nurdin ST, ketika di hubungi arfaknews, Kamis (12/4), mengatakan pemain sepak bola di rekrut ini berusia 18 -19 tahun, sehingga saat PON 2020 nanti, usia atlit sepak Bola Papua Barat berusia 23 Tahun, sebab ketentuan di PON maksimal Usia atlit 23 tahun.

Ditekankan pula, dalam seleksi pemain di daerah, tim official akan bekerja secara profesional, sebab atlit dipilihnya murni memiliki bakat dan talenta sepak bola. tegasnya    

Selain itu, atlit sepak Bola terpilih menjadi atlit unggulan Pra-PON Papua Barat dan akan di boyong ke Manokwari untuk di asramakan, sekaligus persiapan Training Center (TC) di Manokwari.

Segala biaya selama atlit melaksanakan TC di Manokwari dan melakukan tanding ujicoba, di tanggung spenuhnya oleh Official atlit sepak bola Pra-PON Papua Barat. ujarnya   

Adapun kabupaten  bakal  didatangi melakukan seleksi diantaranya, Raja Ampat, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Maybrat, Sorong Selatan, Tambrauw, Kaimana, Fakfak, Manokwari Selatan, Bintuni dan Pegunungan Arfak.

Sementara Manokwari sudah melakukan seleksi tahap pertama. dimana telah tersaring 40 pemain sepak bola, selanjutnya akan dilakukan seleksi tahap ke II untuk menyaring lagi atlit berbakat dan bertalenta sepak bola, pungkasnya.  


Berita Terkait