Cegah Banjir di Wosi Gaya Baru, Drainase 1.500 Meter Dibenahi

Oleh Dessy Kumendong

12 April 2018 18:10 1306 VIew

''Pekerjaan Drainase di jalan Wosi Gaya Baru''

Manokwari, arfaknews.com – Warga yang melintas di Kompleks Wosi Gaya Baru, Distrik Manokwari Barat, boleh saja merasa sedikit terganggu akibat proyek perbaikan drainase. Namun, hal ini dilakukan semata-mata untuk kebaikan warga setempat.

Lokasi ini juga termasuk salah satu lokasi yang sering digenangi banjir. Penyebabnya tak lain adalah drainase yang dangkal dan tersumbat.

“Jalang sempit dan harus menunggu kalau ada kendaraan yang datang dari arah Pasar Wosi atau sebaliknya,” aku Juan, pengendara yang ditemui arfaknews.com di lokasi, Kamis (12/4) siang.

Selain kondisi jalan yang kecil, tumpukan material berupa pasir dan batu, juga menyulitkan kendaraan untuk melintas. Namun, pekerjaan tetap berjalan aman dan lancar.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah, karena saluran air ini diperbaiki. Kalu hujan, air cepat sekali meluap dan menyebabkan banjir,” ungkap Marthen, warga Gaya Baru.

Secara berbeda, kepala tukang, Yunus, menambahkan, perbaikan drainase sepanjang 1.500 meter ini merupakan proyek Pemprov Papua Barat. Meski demikian, dirinya tidak merinci berapa besaran anggaran proyek ini.

 


Berita Terkait