Mantap, PMI Manokwari Resmi Punya Pengurus Baru

Oleh Dessy Kumendong

12 April 2018 07:01 685 VIew

''Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, saat melantik pengurus PMI Kabupaten Manokwari Periode 2017-2022 di Manokwari''

Manokwari, arfaknews.com – Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan salah satu organisasi kemanusiaan yang menggalang semangat berkarya dan kebersamaan. Tanggung jawab diyakini mampu menghadirkan rasa pesatuan dan saling membantu.

Demikian ungkap Bupati Manokwari, Demas PaulUS Mandacan, Kamis (12/4) sore, saat melantik pengurus Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten Manokwari masa bhakti 2017-2022, di Manokwari.

“Visi dan misi PMI adalah memberi bantuan hingga ke daerah terpencil. Kehadirannya tentu sangat diharapkan,” ujarnya.

Menurut Demas, pendekatan, kecepatan dan ketepatan PMI sangat diharapkan  mengingat penyebaran penduduk yang luas serta bencana yang sering terjadi di Manokwari.

“Pengurus yang baru diharapkan merealisasikan visi dan misi PMI, dengan dukungan SDM yang profesional, sarana dan prasarana serta kegiatan donor darah yang sesuai standar bagi masyarakat,” paparnya.

PMI, lanjut Demas, juga dapat menjalankan 7 prinsip dasar, yakni kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian kesukarelaan dan kesatuan serta kesemestaan.

“Semua ini dibutuhkan untuk masalah kemanusiaan. Harapannya PMI Manokwari hadir dengan pengurus baru dengan kerja nyata,” pungkasnya.  

Pengurus PMI Kabupaten Manokwari dipimpin  H. Yusran sebagai Ketua, La Rahman sebagai Sekretaris dan Iriani Tuharea sebagai bendahara. Pengurus juga dilengkapi 4 wakil ketua masing-masing bidang.

Berita Terkait