PT Choisi Key Jaya Kirim 2 Pelari Jarak Jauh ke Sulawesi Tengah

Oleh Dessy Kumendong

13 April 2018 19:12 2533 VIew

''Essau Kadam dan Medi Bonggoibo, dua pelari jarak jauh, ditemani pelatih Otto Mayor, sebelum bertolak ke Sulawesi Tenggara''

Manokwrai, arfaknews.com – Potensial yang dimiliki atlit harus didukung dengan keikutsertaan dalam berabgai ajang lomba, baik di daerah maupun di luar daerah.

Hal ini yang dilakukan  PT. Choisi Key Jaya, yang kembali mengirim 2 atlit lari jarak jauh ke Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (13/4). Kedua atlit tersebut adalah Essau Kadam dan Medi Bonggoibo.

“Kedua pelari ini akan mengikuti perlombaan lari Maraton 42 Km, hari Minggu tanggal 14 April. Mereka ditemani pelatih Otto Mayor,” ujar manajer PT. Choisi Key Jaya, Vera di Manokwari.

Menurut dia, tujuan mengirim kedua pelari ini untuk mengukur kemampuan dalam lomba berskala nasional. Selain itu, bukan tak mungkin jika kedua pelari ini juga bisa disiapkan untuk menatap PON XX di Provinsi Papua nanti.

Dirinya berharap keikutsertaan dua anak Papua ini, menambah semangat dan daya juang demi menjadi pelari potensial, dengan membawa nama baik Manokwari dan Papua Barat di masa mendatang.

“Memang ini bukan pertama kalinya kita sponsori atlit ke luar daerah. Kita juga pernah sponsori tinju ke luar daerah dengan mendapat hasil yang memuaskan,” beber Vera sembari berharap potensi serta bakat anak Papua dalam bidang olahraga mendapat perhatian baik dari pemerintah.

Ia yakin anak-anak Papua mempunyai potensi dan bakat yang bagus dalam berbagai bidang olahraga, diantaranya atletik, tinju dan sepak bola.


Berita Terkait