Sikapi Demo, Satpol PP Siap Beri Kesejukan di Kantor Gubernur PB

Oleh Charles Maniani

13 April 2018 21:10 1192 VIew

''Pos Penjagaan Satppol PP di Kantor Gubernur Papua Barat yang dirusak akibat aksi mahasiswa dan masyarakat, Jumat (6/4) lalu''

Manokwari, arfaknews.com – Salah satu tugas utama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) adalah menjaga keamanan dan ketertiban umum, termasuk menjaga fasilitas negara di lingkungan perkantoran.

Kabid Trantib Satpol PP Provinsi Papua Barat, Anton, saat ditemui arfaknews.com, Jumat (13/4), mengaku pihaknya tak mau lagi kecolongan terhadap aksi pengerusakan di perkantoran gubernur.

“Setiap piket penjagaan berjumlah 30 personil Satpol dalam 5 regu dan dua pos penjagaan,” ujarnya.

Selain itu, personil Satpol PP juga menjaga pos penjagaan di pintu masuk kantor gubernur, dibackup personil Brimob Polda Papua Barat.

“Tugas utama kami menjaga, melindungi dan mengamankan aset negara,” terang Anton.

Dari aksi pengerusakan Biro Umum Setda dan kantor BPKAD yang terjadi belum lama ini, diakui karena keterbatasan personil Satpol PP saat itu. Dan, pos penjagaan Satpol PP pun menjadi korban lemparan batu.

“Itu sudah berlalu, sekarang kita mantapkan penjagaan. Kalau ada aksi masyarakat di kantor gubernur, kita (Satpol) harus mampu memberi kesejukan agar situasinya bisa terkendali,” pungkasnya.


Berita Terkait