Gandeng Pertamina, BKSDA Tegaskan Komitmen Lindungi Tumbuhan dan Satwa Liar

Oleh Hanafi Tianlean

17 April 2018 15:11 1615 VIew

''Penandatangan MoU Antara General Manager Pertamina RU VII Kasim, Joko Pranoto dan Kepala BKSDA Papua Barat, Basar Manulang''

Sorongkota, arfaknews.com – Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Papua Barat, menunjukan komitmen yang kuat dalam upaya melindungi berbagai jenis tumbuhan dan satwa liar.

Selasa (17/4), BKSDA Papua Barat melakukan panandatanganan kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) bersama Pertamina RU VII Kasim Sorong. Penandatangan dilakukan General Manager Pertamina RU VII Kasim, Joko Pranoto dan Kepala BKSDA Papua Barat, Basar Manulang.

Menurut Basar Manulang, kesepakatan ini diharapkan tidak hanya untuk pelestarian, tetapi juga sebagai wahana penelitian dan menarik wisatawan.

“Soal pelestariannya sudah jelas dan ini juga diharapkan menjadi tempat belajar anak-anak negeri, termasuk upaya menarik wisatawan untuk datang ke Papua Barat,” ujarnya.

Ia berharap kerja sama serupa juga diikuti pihak lain, demi menjaga keberlangsungan pelestarian hutan dan satwa liar di Papua Barat.


Berita Terkait