Dampingi Pantarlih, KPU PB Inginkan Data Valid Terealisasi

Oleh Putra Aryanto

17 April 2018 07:01 496 VIew

''Pantarlih Saat Menginput Data di Rumah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Papua Barat, Ali Kuaras, di Manokwari''

Manokwari, arfaknews.com – Untuk menghasilkan data penduduk potensial pemilih Pemilu (DP4) yang valid, Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) mulai mendatangai rumah warga.

Pencocokan dan Penelitian (Coklit) ini secara serempak digelar KPU, Selasa (17/4), untuk seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Papua Barat.

Di Manokwari, 3-4 orang Pantarlih, didampingi KPU Papua Barat. Beberapa rumah yang didatangi diantaranya, Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, Wakil Bupati, Edy Budoyo, Kepala Suku Besar Maikesa, Obet Ayok dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Papua Barat, Ali Kuaras.

Kasubag Teknis dan Humas KPU Papua Barat, Ihksan Payapo, mengaku, kehadiran KPU PB mendampingi Pantarlih adalah guna memastikan validasi data yang benar dan akurat untuk Pemilu Tahun 2019.

“Kita (KPU PB) di Manokwari, dibagi 3 kelompok yang turut mendampingi coklit di Distrik Manokwari Barat, Distrik Manokwari Timur dan Distrik Manokwari Selatan,” ujarnya kepada arfaknews.com.

Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, mengapresiasi upaya KPU untuk mendapatkan data yang benar-benar valid.  

Senada, Kepala Suku Besar Maikesa, Obet Ayok, berharap, penyelenggaraan Pemilu 2019 lebih berkualitas.

Secara berbeda, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Papua Barat, Ali Kuaras, mengajak seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dengan memberi data yang dibutuhkan Pantarlih.

 

Berita Terkait