Honor Tak Sesuai, Gubernur Khawatir Kinerja Satpol PP Menurun

Oleh Putra Aryanto

18 April 2018 18:11 1766 VIew

''Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan Menginstruksikan Honor Satpol PP Diperhatikan Segera''

Manokwari, arfaknews.com -  Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, mengaku mendapat kabar jika hak (gaji) tenaga honorer Satpol PP,  diberikan tidak sesuai. Hal ini diungkapkan kepada wartawan, Rabu (18/4) di Manokwari.

Menurut dia, hal ini akan membuat kinerja Satpol PP menjadi berkurang saat mengamankan perkantoran gubernur di Arfai.

“Saya dapat laporan dari mereka (honorer), bahwa hak mereka tidak diberikan secara optimal. Jadi tugas mereka juga kurang optimal saat menjaga keamanan kantor,” terang gubernur.

Akan hal ini, gubernur mengaku segera memerintahkan OPD terkait agar mengecek anggaran dalam susunan daftar DPA.

Seperti diketahui, petugas jaga Satpol PP dirumah dinas gubernur terdiri atas 5 regu, dengan 15 personil untuk masing-masing regu. Jumlah ini dinilai cukup banyak dan rencananya akan dirubah.

“Bagi saya, terlalu banyak Satpoll PP yang piket disana (rumah dinas). Saya sudah perintahkan Sekda dan Kasat Pol PP, untuk mengurangi jumlah itu, sebagian digeser ke kantor gubernur,” paparnya sembari menyebut idelanya hanya 3 regu di kediaman.

Sementara, personil yang dialihkan nantinya siap untuk menempati pos-pos yang masih kosong. Selain itu, masing-masing OPD juga diminta menempatkan anggota Brimob Polda Papua Barat, untuk membantu Sat Pol PP menjaga areal Kantor Gubernur Papua Barat.

 

 

 


Berita Terkait