Ingin jadi Tuan Rumah PON 2024, Wagub Aceh Minta Dukungan Papua Barat

Oleh Putra Aryanto

21 April 2018 21:09 1495 VIew

''Wagub Aceh, Muzakir Manaf bersama Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan. Foto : Putra Aryanto, arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Meski PON XX di Jayapura, Provinsi Papua, baru akan digelar dua tahun lagi, saat ini sejumlah provinsi yang ingin menjadi tuan rumah PON Tahun 2024, sedang mencari dukungan. Salah satunya, Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Hal ini terungkap saat pertemuan antara Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan bersama Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf serta Waket KONI Sumut, Prof. DR. Agung Sunarno, Sabtu (21/4) di Manokwari.

Menurut gubernur, bukan saja Aceh dan Sumut yang sedang membangun komunikasi dan mencari dukungan untuk menjadi tuan rumah PON 2024, tetapi hal ini juga dilakukan sejumlah provinsi.

“Ada juga Nusa Tenggara Barat, Bali dan Aceh serta Sumatera Utara. Berikutnya, yang akan datang juga nanti dari Kalimantan. Ini satu suara, semua ingin menjadi tuan rumah. Tetapi, nanti ditentukan Rakornis KONI seluruh Indonesia,” ujarnya kepada arfaknews.com.

Terpisah,  Wakil Gubernur Provinsi Aceh, Muzakir Manaf, membenarkan hal tersebut. Kedatangannya bersama Wakil Ketua KONI Sumatra Utara, untuk meminta dukungan KONI Papua Barat untuk biding PON 2024 dalam Rakor di Jakarta Tanggal 24 April nanti.

“Kami datang juga dalam rangka silahturahmi dengan Provinsi Papua Barat dan mengambil pengalaman terhadap kemajuan yang ada disini,” terangnya.

Soal dukungan, ia membeberkan jika sudah banyak provinsi yang mendukung Bali dan NTB. Kehadirannya di Manokwari, tak lain untuk meminta dukungan serupa kepada KONI Papua Barat.  

“Kami (Aceh) dan Sumatera Utara, sudah ready dalam segi apapun untuk penyelenggaran PON 2024 mendatang . Selain Papua Barat, Provinsi Papua juga sudah memberi dukunga penuh kepada kami,” pungkasnya.


Berita Terkait