Pengembangan Pariwisata PB Harus Berbasis Lingkungan dan Kearifan Lokal

Oleh Putra Aryanto

23 April 2018 07:01 322 VIew

''Pembukaan Rakornis bidang pariwisata se-Papua Barat''

Manokwari, arfaknews.com- Gubernur Papua Barat kembali mengingatkan agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui peningkatan investasi usaha jasa pariwisata yang berwawasan lingkungan dan kearifan lokal. Hal ini dikatakan Gubernur Papua Barat melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Robert Rumbekwan saat membacakan sambutan pada pembukaan Rakornis Se-Papua Barat di salah satu hotel di Manokwari, Senin (23/4).

Dalam meningkatkan kesejahteraan di masyarakat, menurut Robert, perlunya sinergitas dalam bidang kepariwisataan di masing-masing kabupaten/kota. Dengan demikian kekayaan alam yang dapat dikelola dengan bijaksana dapat membawa kehidupan masyarakat yang lebih baik.

"Ini perlu disikapi dan ditangani dengan baik agar dapat menarik wisatawan dengan menawarkan daya tarik wisata yang berkualitas. Sinergitas antara kabupaten/kota dan pusat perlu dikoordinasikan dengan baik dalam membentuk masyarakat mandiri dan memiliki kualitas," ujar Roberth.

Seperti diketahui, untuk membangun sektor ekonomi kreatif bukan hanya saja dilakukan oleh masing-masing daerah, namun dapat dilakukan dengan potensi daya wisata yang memadai agar dapat dikelola demi kemajuan daerah dan masyarakat itu sendiri.

Berita Terkait