Papua Barat Akan Kembangkan Potensi Wisata Berbasis Mayarakat

Oleh Putra Aryanto

25 April 2018 07:01 499 VIew

''Teluk Triton, Papua Barat''

Manokwari, arfaknews.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Pariwisata mendorong agar potensi pariwisata daerah dapat dikembangkan menjadi potensi wisata yang dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat lokal. Hal ini dikatakan Roberth Rumbekwan, Plt Dinas Pariwisata Papua Barat kepada wartawan.

Dirinya berharap, melalui rakor yang diselenggarakan se Provinsi PB ini dapat melahirkan ide atau keputusan mengambil langkah yang dapat mengangkat suatu daerah menjadi daerah wisata. Sepertinya halnya di Manokwari, masih belum banyak potensi wisata yang diketahui masyarakat.

"Banyak kok yang potesi wisata di Papua Barat ini selain Raja Ampat, memang Raja Ampat menjadi destinasi wisata andalan di Papua Barat, namun selain itu juga daerah lain dapat dikenalkan, seperti kab Pegaf, Kaimana, Fak Fak, Manokwari, Wondama, dan wilaya lainnya yang juga sebenarnya memiliki potensi," ungkapnya.

Dirinya menambahkan pihaknya akan bekerja sama dengan beberapa instansi terkait untuk dapat membangun beberapa fasilitas-fasilitas penunjang lainnya.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, selalu mengingatkan agar dalam mengungkap potensi suatu daerah, dapat melibatkan masyarakat lokal. Hal ini dilakukan agar dapat mengangkat kesejahteraan sosial bagi masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian di wilayah tersebut.

Berita Terkait