Operasi Patuh Mansiman Digelar Selama 14 Hari

Oleh Putra Aryanto

26 April 2018 08:10 1734 VIew

''Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Drs. Tatang''

Manokwari, arfaknews.com- Kepolisian Daerah Papua Barat melaksanakan gelar pasukan Operasi Patuh Mansinam tahun 2018. Hal ini dilakukan di lapangan Markas Kepolisian Daerah Papua Barat, Kamis (26/4) pagi.

Personil gabungan yang akan melaksanakan Operasi Patuh Mansinam 2018 ini terdiri dari Polda Papua Barat dan Polres Manokwari, Satbrimob Polda Papua Barat, TNI AD, TNI AL, POM, serta Senkom.

Gelar Pasukan ini dipimpin langsung Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Drs. Tatang, dengan menyematan pita perwakilan anggota sebagai tanda Operasi Patuh Mansinam dimulai.

Wakapolda Papua Barat dalam amanatnya, membacakan laporan hasil evaluasi dari Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M berdasarkan dari hasil evaluasi data Operasi Patuh Mansinam pada tahun 2017 lalu, dengan banyaknya pelanggaran atas tidaknya lengkap surat-surat kendaraan.

"Operasi Patuh Mansinam 2018 ini dilaksanakan selama 14 hari kedepan terhitung mulai hari ini 26 April hingga 9 Mei 2018. Operasi yang dilakukan ini merupakan salah satu bagian dari persiapan memasuki bulan Ramadhan dan arus mudik di wilayah Papua Barat," ungkapnya.

Dirinya pun menghimbau agar masyarakat saat berkendaraan roda dua maupun roda empat di jalan raya dapat serta membawa surat surat kendaraan bermotor dan selalu menggunakan helm saat berkendaraan roda dua.


Berita Terkait