Mahasiswa STAIN Al Fatah Gelar Sunatan Massal di Bintuni

Oleh Wawan Gunawan

26 April 2018 08:10 2379 VIew

''Suasana sunatan massal di Masjid At Taqwa Bintuni''

Bintuni, arfaknews.com- Khitanan atau sunatan massal dengan tema "Sebagai Pengikat Persaudaraan" diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN Lintas Nusantara STAIN Al-Fatah Jayapura serta Remaja Masjid At-Taqwa SP 5 kampung Argosigemerai Jalur 6, distrik Bintuni, kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (26/4).

Dengan lokasi kegiatan di halaman masjid At-Taqwa SP 5, kegiatan dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan perwakilan Kemenag kabupaten Teluk Bintuni Nur Kholis yang didaulat membuka kegiatan ini.

Ketua panitia Tamitan Narwawan menjelaskan, kegiatan ini direncanakan hanya satu hari, bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi serta mengajak pola hidup sehat dengan berkhitan, selain itu peserta khitanan pada saat ini berjumlah kurang lebih 61 peserta, dengan usia minimal 7-9 tahun. Dari jumlah peserta yang dikhitan ada juga satu peserta yang berusia 40 tahun dengan status Mu'Alaf. Untuk tenaga medis terdiri dari 7petugas puskesmas Manimeri," tegas Tanmitan.

"Atas nama panitia kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah memberikan support baik berupa pikiran, dan materil atas terlaksananya kegiatan khitanan massal lebih khususnya Dinkes kabupaten Teluk Bintuni ini," pungkasnya.


Berita Terkait