Korban Banjir dan Longsor Di Bintuni Awal 2017 Lalu, Terima 20 Ton Beras

Oleh Wawan Gunawan

26 April 2018 13:10 1371 VIew

''Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiuw saat menyerahkan bantuan beras kepada Warga Korban Banjir dan tanah longsor Di Kampung Bina Desa Distrik Bintun, Kamis (26/4).''

Bintuni, arfaknews.com - Meskipun sudah hampir setahun warga Kampung Bina Desa dan beberapa Kampung sekitar ditimpa musibah banjir dan tanah longsor pada 3 Juni 2017 lalu, namun masih ada saja bantuan yang disalurkan kepada 1.270 jiwa korban bencana tersebut.

Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kamis (26/4) telah menyalurkan bantuan beras sebanyak 20 ton. Bantuan tersebut diserahkan kepada BPBD Kabupaten Teluk Bintuni dan selanjutnya diserahkan secara simbolik oleh Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiuw kepada 295 Kepala Keluarga korban bencana banjir dan tanah longsor.

Penyerahan 20 Ton Beras bantuan bencana tersebut oleh Bupati Petrus Kasihiuw didampingi Kalaksa BPBD Teluk Bintuni Melianus Naa, Kadistrik Bintuni dan Kepala Kampung Bina Desa, serta perwakilan Koramil 1703 Bintuni.

Dalam sambutannya, Bupati Petrus Kasihiuw mengajak seluruh masyarakat Teluk Bintuni agar senantiasa menyiapkan diri sebagai wujud upaya pengurangan risiko bencana. Ajakan itu juga disematkan kepada BPBD dan Pihak Kepolisian serta TNI agar tanggap terhadap bila terjadi bencana.

''Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama selaku aparatur pemerintah untuk melayani masyarakat,'' ajak Bupati.

Ia menambahkan, bila terjadi bencana atau musibah, Para Pimpinan OPD, Kepala Distrik setempat, Polisi dan Tentara harus sigap dan mengambil langkah cepat dengan mendatangi lokasi atau titik rawan bencana alam maupun musibah yang terjadi.


Berita Terkait