Butuh Dukungan Masyarakat, Polda Papua Barat Tegaskan Komitmen Berantas Miras

Oleh Putra Aryanto

26 April 2018 17:10 1569 VIew

''Wakapolda Papua Barat, Kombespol Drs. Tatang. Foto : Putra Aryanto, arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com -  Kepolisian Daerah Papua Barat, berkomitmen memberantas Miras yang diduga masih marak beredar di Manokwari, seperti minuman lokal Cap Tikus (CT) maupun Vodka.

Wakapolda Papua Barat, Kombespol Drs. Tatang, mengatakan, upaya berantas minuman keras membutuhkan sinergitas seluruh elemen masyarakat. Hal ini diungkap usai apel Operasi Patuh Mansinam, Kamis (26/4) di halaman Mapolda Papua Barat.

“Tanpa kerja sama dari elemen masyarakat, kami sedikit kesulitan memberantas maupun mengungkap peredaran miras ini,” ujarnya.

Meski demikian, dirinya yakin jika peredaran miras dapat ditekan dengan kerja sama semua elemen, baik TNI/Polri, pemerintah daerah serta tokoh-tokoh masyarakat seperti tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Polda Papua Barat sejauh ini pernah mengungkap kasus miras, termasuk tempat produksi miras lokal seperti di Anday, Manokwari dan Sorong Kota, Aimas.

Sebelumnya, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja, juga menyatakan komitmen untuk memberantas miras di Manokwari.

“Miras itu tidak ada manfaatnya sama sekali. Miras bisa membuat seseorang menjadi kehilangan moral, seperti KDRT, pencurian, pembunuhan, pemerkosaan serta tindak pidana lain,” bebernya belum lama ini di Manokwari.

 

 


Berita Terkait