Jangan Anggap Enteng, Perempuan Juga Punya Power Strategis Majukan Bangsa

Oleh Putra Aryanto

27 April 2018 15:10 1113 VIew

''Pembukaan Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) I Aisyiyah, Wilayah Papua Barat, Jumat (27/4) di Manokwari. Foto : Putra Aryanto, arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) I Aisyiyah, Wilayah Papua Barat, Jumat (27/4) digelar pada salah satu hotel di Manokwari.

Muspimwil Periode 2015-2020 ini mengambil tema ‘Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Kemakmuran Pilar Bangsa’.

Asisten I Bidang Pembangunan Setda Papua Barat, Musa Kamudi, mengatakan perempuan merupakan kekuatan potensial dalam pembangunan dalam kemajuan bangsa, termasuk pelaku dalam perekonomian.

“Perempuan menjadi kekuatan strategis dalam kemajuan bangsa. Muspimwil pertama ini diharapkan menjadi pelpor ekonomi berbasis keluarga, dalam meningkatkan ketrampilan yang mandiri,” ujarnya mewakili Gubernur Papua Barat.

Muspimwil ini juga digelar untuk mengahsilkan ide-ide dalam upaya memajukan serta mendorong peran perempuan dalam pembangunan di provinsi Papua Barat.

Sedikitnya, 75 peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan yang juga menggandeng beberapa dinas terkait, diantaranya Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, organisasi perempuan tingkat provinsi dan kabupaten serta tamu undangan lain.

 

 


Berita Terkait