Karang Taruna Inoduas Terbentuk, Pembinaan Karakter Pemuda Disiapkan

Oleh James Aisoki

27 April 2018 15:10 1185 VIew

''Rapat Pembentukan Struktur Karang Taruna Kampung Inoduas, Distrik Manokwari Utara, Kamis (26/4). Foto : James Aisoki, arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Sekian lama muda-mudi di Kampung Inoduas, Distrik Manokwari Utara, Kabupaten Manokwari, bernaung dibawah Karang Taruna Cenderawasih Amban. Kini, mereka telah memiliki karang taruna sendiri dan menyiapkan sejumlah program.

Pembimbing Karang Taruna Kampung Inoduas, Distrik Manokwari Utara, Demianus Mandacan, mengatakan, kehadiran karang taruna ini untuk membina mental dan menyiapkan pembinaan muda-mudi setempat.

“Karang taruna hadir sebagai wadah untuk membentuk anak muda di kampung ini, agar kedepan mereka menjadi dewasa dan bisa berperan lebih besar,” ujarnya kepada arfaknews.com, Kamis (26/4) malam, usai rapat pembentukan pengurus karang taruna.

Menurut dia, karang taruna juga akan membina kemampuan dan bakat dalam bidang seni, olahraga dan kemampuan berwirausaha.

Kehadiran karang taruna juga diharapkan ikut aktif mengawal sekaligus terlibat aktif dalam proses pembangunan di kampung.

“Sesuai dengan rencana pembangunan kampung, harus dilaksanan Program Padat Karya. Dimana, orang kampung yang mengelola pembangunan kampung, bukan orang luar,” kata Mesak Dowansiba, Sekretaris Kampung, sembari berharap perhatian bagi karang taruna oleh Pemkab Manokwari melalui instansi terkait.

 

 


Berita Terkait