Kesejahteraan Guru Kunci Peningkatan Mutu Pendidikan

Oleh Putra Aryanto

29 April 2018 07:01 559 VIew

''Kepala Dinas Pendidikan PB Bernada Henan ''

Manokwari, arfaknews.com- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dalam membuka Musrenbang Prov Papua Barat 2018 berpesan dalam memeratakan pendidikan di Papua Barat, agar memperhatikan kesejahteran guru dan siswa kurang mampu. Bambang Brodjonegoro meminta pemerintah kabupaten maupun provinsi harus bersinergi dalam meningkatkan kesejahteraan guru dan juga membantu siswa miskin.

Senada dengan Menteri PPN, Kepala Dinas Pendidikan PB, Bernada Henan mengatakan bahwa kesejahteraan guru menjadi perhatian serius pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan.

"Memang tugas guru adalah mengajar, namun kesejahteraan guru juga harus diperhatikan dari tempat tinggal mereka. Kemudian mengenai bantuan siswa siswa miskin ini juga, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten dan juga instansi terkait (dinas sosial) harus bersinergi dalam pendataan siswa miskin, sehingga program pusat boleh berjalan dengan maksimal," ungkapnya kepada wartawan usai Musrenbang PB, Jumat (27/4) lalu.

Seperti diketahui, sebesar 20% persen anggaran dalam APBD telah dialokasikan untuk pendidikan. Adanya sinergitas yang baik antara kabupaten kota dan provinsi, kesejahteraan guru serta bantuan bagi siswa kurang mampu ini dapat terakomodir. Yakni memperoleh pendidikan yang layak bagi siswa serta kesejahteraan bagi para pengajarnya.

Berita Terkait