Warga Minta Lokasi Kantor Gubernur Tak Ditutup Saat Weekend

Oleh Putra Aryanto

29 April 2018 20:09 1963 VIew

''Warga Saat Berselfie Ria di Halaman Kantor Gubernur Papua Barat, Minggu (29/4). Foto : Putra Aryanto, arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com  - Kawasan Kantor Gubernur Papua Barat, rupanya masih menjadi salah satu lokasi favorit warga untuk bersantai, jogging atau sekedar have fun berselfie ria.

Pantauan arfaknews.com, Minggu (29/4) sore, terdapat beberapa warga bahkan sebagian komunitas yang datang ke lokasi kantor di Arfai ini. Diantaranya, ada warga yang mengaku menjadikan lokasi ini sebagai tempat favorit untuk keluarga, khususnya hari Sabtu dan Minggu.

“Jika cuaca mengijinkan, hampir setiap minggu saya dan keluarga datang ke tempat ini. Sebagai orang Manokwari, kami bangga punya kantor gubernur yang megah seperti ini,” ujar Jimy, warga Manokwari yang berkunjung ke Kantor Gubernur Papua Barat.

Dirinya mengaku setuju dengan rencana kebijakan penutupan area ini untuk umum, namun berharap hanya berlaku hari Senin hingga Jumat.

“Jangan ditutup untuk hari Sabtu dan Minggu bahkan hari libur. Kantor ini terkenal tidak hanya di Papua tetapi juga di Indonesia. Banyak orang dari luar yang datang meski hanya sekedar mengabadikan foto,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh arfaknews.com, kawasan Kantor Gubernur Papua Barat, akan ditutup untuk aktivitas umum usai jam kantor. Penjagaan ketat juga dilakukan untuk hari Sabtu dan Minggu serta hari libur.

Ka Satpol PP Pemprov Papua Barat, Oktovianus Mayor, pernah membenarkan hal ini. Diakui kebijakan ini dilakukan untuk mencegah pengerusakan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab terhadap fasilitas kantor yang menjadi kebanggaan warga Papua Barat tersebut.

 


Berita Terkait