Lewat Try Out SBMPTN, PDI-P Ajak Lulusan SMA/SMK Sederajat Pilih PT Idaman

Oleh Wawan

30 April 2018 07:01 382 VIew

''Ketua DPC PDIP Teluk Bintuni, Robert Manibuy''

Bintuni arfaknews .com – Partai Demokrasi Indonesia-P secara nasional menggelar try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2018.

DPC PDI-P Bintuni, juga tak ketinggalan menggelar kegiatan serupa di gedung pertemuan Sekretariat PDIP, Jalan Raya Bintuni, Distrik Bintuni, Minggu (29/4).

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengatakan, para lulusan SMK/SMA sederajat bisa menjadikan try out sebagai pengalaman untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

“Semoga try out ini, mereka mendapat gambaran awal yang baik tentang pelaksanaan ujian yang sesungguhnya, agar dapat mengerjakan soal dengan baik dan benar menuju PT idaman,” ujarnya seperti yang disampaikan Robert Manibuy, Ketua DPC PDIP Teluk Bintuni, Minggu (29/4).

Legislator Dapil V Papua Barat ini, menambahkan, kegiatan ini merupakan bukti kepedulian PDI-P untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Jangan hanya SDM saja yang melimpah di Bintuni, tetapi SDM juga harus demikian. SDA dan SDM harus seimbang,” paparnya.

Ketua Panitia SBMPTN PDI-P, Fajar Kukuh, S. Hut, menambahkan, secara garis besar tujuan kegiatan adalah untuk melatih peserta membiasakan diri mengerjakan soal dan menjadi gambaran untuk memilih jurusan di Perguruan Tinggi kelak.

Try out SBMPTN diikuti 22 peserta dari SMA/SMK di Distrik Bintuni dan Manimeri, dengan jenis tes Kemampuan dan Potensi Akademik.

Disisi Lain, PDI-P menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas penyelenggaraan try outPenghargaan diberikan Ketua MURI, Jaya Suprana kepada Ketua Umum PDI-P, diwakili Sekjen, Hasto Kristiyanto.

Berita Terkait