KNPI PB Akan Launching Lemhanas Pemuda Bulan Agustus 2018

Oleh Charles Maniani

02 May 2018 07:01 538 VIew

''Wakil Ketua III KNPI PB, Raymond Karubaba, S.Sos''

Manokwari, arfaknews.com- Sebagai upaya membentuk karakter pemuda di Provinsi Papua Barat, KNPI PB mendorong adanya Lemhanas Pemuda. Hal ini untuk memperkuat mental dan karakter pemuda dalam menjaga integritas bangsa.

Wakil Ketua III Bidang Pengembangan Karakter Pemuda, Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Papua Barat, Raymond Karubaba, S.Sos mengutarakan, KNPI melihat pendidikan Lemhamnas Pemuda sebagai sebuah kebutuhan yang harus lakukan bagi Pemuda KNPI.

"Saat ini banyak gerakan radikalisme dan gerakan-gerakan separatis dibangun dengan targetnya adalah pemuda di Provinsi Papua Barat," ujar mantan Korda GMNI Tanah Papua ini di sela-sela Turnamen Sepak Bola Gawang Mini bagi anak-anak usia dini di Sanggeng, Manokwari. Selasa (1/5).

Lanjut Raymond, melalui pendidikan yang terpadu, terstruktur dan sistematis dengan tenaga pendidik yang profesional dalam bidang penguatan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, dipastikan akan menciptakan Pemuda KNPI yang handal dan benar-benar diharapkan menjaga integrasi bangsa.

"Dalam bulan Agustus 2018, kami akan melaunching program pendidikan Lemhamnas Pemuda KNPI Provinsi Papua Barat," ucap Korwil Sorong Raya ini.

Menurut Raymond, pembentukan pendidikan Lemhamnas Pemuda Provinsi Papua Barat adalah salah satu program prioritas dari Bidang Pengembangan Karakter Pemuda KNPI di Tahun 2018.

"Saya berharap gagasan ini didukung oleh pihak-pihak terkait guna mewujudkan Pemuda-Pemudi di Provinsi Papua Barat yang handal dan mumpuni dalam menjaga integritas dan keutuhan NKRI," tutup Raymond.

Berita Terkait