Libatkan Berbagai Elemen, Kodim 1703 Manokwari Gelar Bakti Sosial di Pulau Mansinam

Oleh Putra Aryanto

03 May 2018 10:12 1924 VIew

''Kodim 1703 Manokwari berikan bantuan di Pulau Mansinam''

Manokwari, arfaknews.com- 254 orang ikut ambil bagian dalam pelaksanaan Bakti TNI dari Kodim 1703 Manokwari, yang bertempat di Pulau Mansinam, Kamis (3/5). Mereka tergabung dari beberapa elemen masyarakat serta karang taruna, Polairud Polres Manokwari, FKKPI, Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1703 Manokwari, SMP 19 dan SD Inpres 10 Mansinam.

Dalam kesempatan ini, Kodim 1703 Manokwari membagikan 100 buah Alkitab bagi anak-anak sekolah SMP 19 dan SD Inpres 10 Mansinam.

Kasdim 1703 Manokwari Mayor Budi Hercahyono mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan sesuai program yang sudah dicanangkan oleh pusat. Selain itu agar masyarakat dapat sadar dengan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama yang berada di sekitar situs bersejarah bagi umat Kristiani.

"Kami sengaja mengambil target pada Pulau Mansinam dalam melaksanakan bakti TNI, karena pulau ini merupakan situs bersejarah bagi umat Kristiani, dan hal ini menjadi penting agar dapat menyadarkan masyarakat untuk pentingnya menjaga lingkungan sekitar situs," ungkapnya kepada arfaknews.com.

Sebelumnya kegiatan ini rencananya akan dipusatkan di sekitar Pasar Wosi. "Sebenarnya kami juga akan mengambil sasaran di dua tempat yakni Pasar Sentral Wosi dan juga Pulau Mansinam, namun karena keterbatasan personel yang ada, maka kegiatan ini dipusatkan di Mansinam hal ini agar kegiatannya secara optimal dapat dilaksanakan dengan baik," tambahnya.

Sementara itu Kepala Kampung Pulau Mansinam, Zakarias Rumsayor sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kodim 1703 Manokwari dalam melaksanakan Bakti TNI yang juga melibatkan secara langsung dari berbagai elemen masyarakat, karena Pulau Mansinam juga merupakan situs yang sangat bersejarah dalam pengkabaran injil di Tanah Papua.

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada Kodim 1703 Manokwari serta beberapa elemen masyarakat dan organisasi karena telah peduli dengan lingkungan situs Pulau Mansinam. Saya juga berharap agar kegiatan seperti ini tidak sampai di sini saja, melainkan dapat terus di lakukan oleh berbagai organinsasi serta masyarakat. Mansinam bukan hanya sebuah pulau yang didarati oleh misionaris kala itu, namun juga milik kita semua," tutupnya.


Berita Terkait