Ke MTQ Sorong Dikawal Wabup, Demas : Saya Kawal Langsung jika Lolos Jakarta

Oleh James Aisoki

05 May 2018 07:01 702 VIew

''Pelepasan kontingen MTQ Manokwari di gedung Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari, Sabtu (5/5). Foto : James Aisoki, arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com - Pemkab Manokwari melepas kontingen MTQ menuju perlombaan tingkat provinsi di Aimas, Kabupaten Sorong. Manokwari mengirim 41 peserta, terdiri dari 19 putri dan 22 putra.

Pelepasan di Gedung Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari Shogun, Sabtu (5/5) ini, dilakukan Bupati Manokwari, Demas Paulus andacan.

Demas mengingatkan semua peserta meneguhkan nilai-nilai Syiar Islam yang terkandung dalam Kalam Illahi pada kegiatan MTQ.

“Peserta MTQ agar selalu memiliki niat dalam meningkatkan Syiar terhadap kitab suci Alqur'an,” pesannya.

Menurut dia, peserta MTQ Manokwari harus mampu meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Manokwari, saat lomba MTQ ke-VII tingkat Provinsi di Sorong nanti.

Jika berhasil keluar sebagai juara umum dan berhak mewakili Papua Barat ke pentas tingkat nasional, dirinya sendiri yang akan mengawal peserta.

“Saat ini pak wakil bupati yang mengantar kalian ke Aimas, Sorong. Tetapi kalau kalian lolos ke tingkat Nasional, saya yang akan mengantar langsung,” terangnya sembari berharap Manokwari menjadi tuan rumah lomba MTQ tingkat provinsi Tahun 2020.

bupati berpesan kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil  Qur'an (LPTQ), agar menyediakan kader Musabaqaah Tilawatil Qur'an secara berjenjang.

Berita Terkait