Sikapi Aduan Masyarakat, Pemda Tambrauw Bersama Kejari dan Polres Teken MoU

Oleh Hanafi Tianlean

08 May 2018 16:11 2039 VIew

''Penandatangan MoU antara Pemda Tambrauw, Kejaksaan Negeri Sorong dan Polres Sorong tentang tindak lanjut pengaduan atau laporan masyarakat terkait penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Tambrauw, Selasa (8/5)''

Sorong Kota, arfaknews.com - Pemerintah Kabupaten Tambrauw bersama Kepolisian Resort Sorong dan Kejaksaan Negeri Sorong menandatangani nota kesepahaman kerja sama atau Memorandum Of Understanding (MoU) penyelesaian pengaduan masyarakat tentang penyelenggaraan pembangunan di daerah itu.

Penandatangan nota kesepahaman kerja sama itu, bertujuan untuk memberikan kepastian hukum bagi masyarakat yang mengadukan persoalan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Bupati Tambrauw Gabriel Asem dalam sambutannya menyatakan, penandatanganan nota kesepahaman ini guna menindaklanjuti laporan dan aduan masyarakat serta penyelesaian laporan atau aduan masyarakat secara baik dan bijak sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Penandatangan nota kesepahaman yang di lakukan oleh, Bupati Tambrauw Drs.Gabriel Asem, Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna.Sik dan Kepala Kejaksaan Negeri Sorong Ahmad Mohdar, berlangsung di Hotel Meredien Kota Sorong, Selasa (8/5).

Gabriel Asem mengungkapkan, akhir-akhir ini banyak laporan atau aduan masyarakat terkait kinerja pemerintah Tambrauw.

''Masyarakat juga memiliki hak untuk mengontrol kinerja pemerintahan, namun harus ditelusuri lebih jauh, apakah laporan tersebut benar atau tidak. Sehingga ini menjadi pelajaran untuk mengetahui kelamahan yang di hadapi dalam menjalankan pemerintahan di Tambrauw,'' imbuhnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Sorong Ahmad Mohdar menegaskan, kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Mentri Dalam Negri, Kejaksaan Agung dan Kapolri beberapa waktu lalu.

Nota Kesepahaman tersebut bertujuan untuk memacu kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Daerah, khususnya di lingkungan pemerintahan Tambrauw agar berjalan dengan baik.


Berita Terkait