Lulus Tes 2017, 368 Satpol PP Belum Terima SK Tugas

Oleh Charles Maniani

09 May 2018 16:11 2064 VIew

''Zeth Rumaseb, anggota Satpol PP Kabupaten Manokwari bersama dua rekannya. Foto : Charles Maniani, arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Manokwari, mempertanyakan nasibnya yang terkatung-katung sejak Tahun 2017.  

Sebanyak 372 orang dinyatakan lulus tes Satpol PP bulan Oktober 2017. Dari jumlah itu, empat diantaranya sudah menjadi honorer, sementara nasib 368 orang lainnya belum jelas hingga kini.

Zeth Rumaseb, mewakili rekan-rekannya yang lain, mempertanyakan SK Tugas sejak dinyatakan lulus tes Tahun 2017. Selama ini, mereka tetap bertugas seperti menjaga kediaman bupati dan wakil bupati serta sejumlah perkantoran, tanpa memegang SK tugas.

“Katanya kami harus memiliki SK dulu baru dibayar upah. Selama ini kita hanya menjalankan tugas tanpa upah, karena belum memegang SK itu,” bebernya kepada arfaknews.com, Rabu (9/5) di Manokwari.

Ia bersama rekan-rekannya mengaku khawatir jika sewaktu-waktu terjadi kesalahan yang bisa berujung ke ranah hukum. Pasalnya, mereka tidak memiliki pegangan semisal SK tugas yang dimaksud.

“SK ini kapan dikeluarkan, karena kita kerja bukan baru sekarang, sudah dari Tahun 2017. Ada juga yang sudah kerja dari Tahun 2012 tetapi belum punya SK,” akunya sembari berharap SK Tugas segera dikeluarkan Pemkab Manokwari.


Berita Terkait