Yonadap Trogea : Sukses PON XX adalah Suksesnya Papua dan Papua Barat

Oleh Charles Maniani

09 May 2018 07:01 528 VIew

''Logo PON XX Papua''

Manokwari, arfaknews.com – Pelaksanaan PON XX akan digelar di Jayapura, Papua. Namun, sebagai ‘saudara’, provinsi Papua Barat juga harus menyiapkan sejumlah sarana dan pra sarana. Apalagi, 5 cabang olahraga bakal berlangsung di Papua Barat.

Lima cabang olahraga yang siap dilaksanakan di Papua Barat, diantaranya Balap Moto Prix, Tenis Meja dan Terjun Payung di Manokwari. Sementara cabang olahraga Selam di Raja Ampat dan Sepakbola di Kabupaten Sorong.

Anggota DPR Papua Barat Jaluar Otsus, Jonadap Trogea, mengatakan Papua Barat harus siap menjadi tuan rumah dari 5 cabor tersebut.

“Dari sekarang. Jangan sampai tamu dari luar datang dan menganggap kita di Papua Barat tidak siap jadi tuan rumah,” ujarnya, Selasa (8/5) di Unipa Manokwari.

Ia yakin dengan komando Gubernur Papua Barat sebagai Ketua Umum KONI, mampu merealisasikan pelaksanaan 5 cabor olahraga tersebut dengan sukses.

Perlombaan cabor Moto Prix PON nantinya akan diupsatkan di sirkuit Dominggus Mandacan di Prafi. Sementara cabor selam memang dinilai cocok digelar di Kabupaten Raja Ampat. Selain itu, cabor bergengsi sepakbola sesuai rencana akan dipusatkan di Kabupaten Sorong.

“Kesuksesan PON Tahun 2020 merupakan kesuksesan pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat. Kita harus beri dukungan penuh,” pungkasnya.

 

Berita Terkait