LMA Papua Barat : Rekrutmen Anggota Polri, Kedepankan OAP

Oleh Putra Aryanto

09 May 2018 07:01 563 VIew

''Rekrutmen anggota Polri dari Anak Asli Papua''

Manokwari arfaknews.com – Dalam rekrutmen atau penerimaan anggota Bintara, Tamtama dan Akpol anggota POLRI, agar dapat memprioritaskan Orang Asli Papua, untuk menjadi seorang polisi

Ketua LMA Papua Barat melalui Sekretaris, George De Daida, berharap agar penerimaan anak asli papua, ikut rekruitment anggota polri dapat di prioritaskan. hal ini sesuai dengan amanat undang undang otsus tahun 2001 pasal 49, serta memperhatikan sistem hukum, budaya, adat istiadat.

" Sesuai dengan UU Otsus,diharapka agar melalui kebijakan dari Gubernur Papua Barat dapat mempertimbangkan dan memprioritaskan anak asli Papua, bisa di terima pada penerimaan anggota polri, banyak anak papua berminat menjadi anggota polri dan memiliki potensi baik, sehingga Pemerintah selaku orang tua dapat memperhatikan aspek ini”, ungkapnya.

Sebelumnya pihaknya  LMA  Papua Barat, pernah melakukan diskusi bersama MRP Papua Barat dan Fraksi Otsus DPR Papua Barat, pasca keempat orang asli papua beberapa waktu lalu, sempat tidak lolos dalam seleksi Akpol.

"Kami berkeinginan, agar penerimaan polri bagi orang asli papua dapat diakomodir dengan baik, sehingga mereka juga dapat menjadi bagian dari institusi Polri serta dapat mengabdikan dirinya bagi Bangsa dan Negara ini.

Selain itu pula, anak asli Papua menjadi anggota Polri, menjadi kebanggaan tersendiri, sehingga Kapolda Papua Barat, sudah banyak membantu serta berkontribusi agar orang asli papua dapat menjadi anggota kepolisian Republik Indonesia. sehingga harapan Kapolri, agar dalam penerimaan Tamtama, Bintara dan Akpol di Papua Barat pada tahun mendatang, orang asli papua ( OAP ) dapat diprioritaskan ". ungkapnya.

Berita Terkait