Pemkab Manokwari Ajukan Rp.4 M, Bangun Kembali Los Pasar Sanggeng

Oleh James Aisoki

10 May 2018 20:10 1620 VIew

''Kepala Badan Penanggunglangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manokwari, Johanes Jaftoran. Foto : James Aisoki, arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Pemkab Manokwari sudah mengusulkan besaran nominal anggaran untuk kembali membangun los Pasar Tingkat yang terbakar belum lama ini.

Kepala Badan Penanggunglangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manokwari, Johanes Jaftoran, mengatakan usulan yang diajukan senilai Rp.4 Miliar. Ini disesuaikan dengan usulan RAP guna membangun los pasar yang baru.

“Kita sudah sampaikan usulan ini ke Pemprov Papua Barat. Sesuai saran Gubernur usai kebakaran, kita sudah ajukan dana pembangunan los pasar ini,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (10/5) di Manokwari.

Menurut dia, tahun ini Pemkab Manokwari tidak memiliki pos anggaran sebesar yang diajukan ke Pemprov Papua Barat. Dari perencanaan yang disusun oleh Dinas PU, akan dibangun 102 los baru dengan lebar 3 meter dengan struktur Papan.

“Korban sendiri sebanyak 98 pedagang, namun kita buat lebih agar dapat digunakan oleh yang lain. Kita bangun di depan Pos Polisi Warior hingga terminal,” paparnya sembari berharap pedagang bersabar karena angggaran dikeluarkan melalui prosedur.

“Semoga dalam waktu dekat terealisasi. Entah nanti realisasinya setengah duluan atau bagimana, kembali ke kebijakan gubernur,” pungkasnya.

 


Berita Terkait