Ladies Harus Miliki KTP Bintuni dan Patuhi Jam Operasional Selama Bulan Puasa

Oleh Wawan

10 May 2018 21:10 2502 VIew

''Pertemuan Antara Pemilik Cafe, Tempat Karaoke, Ladies, Bersama Polres Teluk Bintuni, Kamis (10/5). Foto : Wawan, arfaknews.com''

Bintuni, arfaknews.com – Gema Bulan Puasa kian dekat. Hal ini pun dimanfaatkan Polres Teluk Bintuni, untuk mensosialisasikan petingnya menjaga Kamtibmas dan mengingatkan aturan-aturan penting saat puasa nanti.

Seperti yang dilakukan Satuan Binmas Polres Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (10/5), saat bertemu puluhan ladies karaoke di ruang rapat Dhira Braya Polres Teluk Bintuni. Salah satu himbauan dari pertemuan itu adalah setiap ladies wajib memiliki KTP Bintuni.

Kasat Binmas Polres Teluk Bintuni, Iptu. Sakaria Tampo, mengatakan, pemeriksaan rutin terhadap karyawan café atau tempat karaoke sudah dilakukan jauh hari sebelum bulan puasa.

“Pertemuan ini penting karena ada beberapa hal yang harus diketahui bersama. Salah satunya, pekerja (ladies) yang tidak memiliki KTP Bintuni,” ujarnya.

Menurut dia, kesehatan para ladies menjadi tugas Dinas Kesehatan, dengan pemeriksaan rutin yang dilakukan. Sementara, khusus untuk waktu penutupan aktivitas tempat karaoke menjadi tugas PTSP.

“Semuanya merupakan tindakan preventif atau merupakan bentuk himbauan untuk perijinan cafe,” bebernya.

Pertemuan ini ikut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Kepala Dinas PTSP, serta Kepala dinas kesehatan. Hadir pula Kasat Intelkam, AKP. J.F.Sihombing dan sejumlah pemilik café dan tempat karaoke di Bintuni.

 

 


Berita Terkait