Ormas di Manokwari Nyatakan Sikap, Dukung Polri Tumpas Teroris

Oleh James Aisoki

11 May 2018 21:10 1617 VIew

''Perwakilan Sejumlah Ormas dan Anggota DPR PB Mendukung Polri Tumpas Teroris di Indonesia. Foto : James Aisoki, arfaknews.com ''

Manokwari, arfaknews.com – Aksi Teror yang menimpa 5 anggota Brimob di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, memunculkan beragam dukungan bagi institusi Polri. Tak ketinggalan, warga di Manokwari juga menggelar dukungan, Jumat (11/5).

Beberapa ormas di Manokwari, Provinsi Papua Barat, mendesak Polri segera menumpas aksi terorisme yang masih saja mengganggu keutuhan NKRI. Hal ini disampaikan Jalil Lambara, Kordinator aksi Solidaritas Masyarakat Manokwari Peduli Polri.

“Kami minta DPR BP mewakili masyarakat Papua Barat, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya 5 anggota Brimob, akibat aksi teror di Mako Bromob Kelapa Dua Depok Jakarta. Dan DPR BP mendukung Polri menumpas gerakan Teroris di Indonesia,” ujarnya.

Senada, Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK), Ayub Msiren, menambahkan, jaringan teroris akan berkembang di Tanah Air jika tidak dilakukan upaya penumpasan yang serius.

“Mereka (teroris) semakin teroganisir di Indonesia dan bisa merambat ke Papua dan Papua Barat. Kami minta DPR bersama rakyat mendukung penumpasan gerakan teroris ini,” bebernya.

Ketua Komisi C Bidang Pembangunan dan Infrastruktur, Dewan Perwakilan Provinsi Papua Barat, Imanuel Yenu, bersama anggota Fraksi Otsus DPR PB, Bram Goram Gaman, menerima aspirasi solidaritas dan ikut berbelasungkawa atas meninggalnya 5 anggota Brimob yang menjadi korban teror di Mako Brimob.

“Bersama masyarakat, kami mendukung Polri untuk menindak tegas gerakan-gerakan Teroris di Indonesia terutama di Provinsi Papua Barat,” pungkasnya.

Sebelumnya, aksi solidaritas digelar di perempatan Makalow, dimotori  DPW Sahabat Polisi, Garakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK), Barisan Merah Putih(BMP), Limbung Informasi Rakyat, Pemuda Katolik dan BEM STKIP Muhamadiyah.


Berita Terkait