Hasil Seleksi Pejabat Eselon II Akan Diserahkan ke Gubernur

Oleh Putra Aryanto

12 May 2018 09:11 3347 VIew

''Sekda PB, Nataniel Mandacan''

Manokwari, arfaknews.com- Proses hasil seleksi Eselon II dalam dua hari kedepan akan diserahkan ke Gubernur Papua Barat. Hal tersebut diungkapkan Sekda PB, Nataniel Mandacan kepada sejumlah wartawan.

Dirinya mengatakan, bahwa seleksi pejabat tersebut, tidak menggunakan sistem rangking, melainkan dengan nilai tertinggi dari daftar nama yang akan diserahkan kepada Gubernur.

"Pelantikan pejabat Eselon II, ditetapkan dahulu, kemudian dibuatkan SK, setelah itu pelantikan dapat dilaksanakan. Sebelumnya Target pelantikan akan dilaksanakan bulan April, namun teryata tertunda. jadi mungkin minggu depan hasil dari seleksi pejabat eselon II di Pemprov Papua Barat baru diserahkan kepada Gubernur," ungkapnya.

Seperti diketahui Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan, jika seleksi pejabat ini mengikuti prosedur proses tahapan yang telah ditetapkan oleh UU ASN.

Setelah usai seleksi, hasil tersebut akan diserahkan ke KASN untuk mendapatkan persetujuan agar peserta yang lolos seleksi segera dapat dilantik.

Ada beberapa kriteria untuk memenuhi syarat menjadi pejabat eselon II, salah satunya harus memiliki latar belakang dan kemampuan ilmu pendidikan, jenjang, golongan, dan pangkat.


Berita Terkait