Pasca Bom Meledak, Polres Bintuni Amankan Sejumlah Rumah Ibadah

Oleh Wawan Gunawan

13 May 2018 23:10 1528 VIew

''Polres Bintuni, melakukan apel kesiap-sigaan Pasca pengeboman Rumah Ibadah di Surabaya''

Bintuni arfaknews.com – Pasca terjadinya pengeboman dilakukan teroris, hingga menwaskan 13 orang dan puluhan korban luka, jajaran Polres Teluk Bintuni lalu melakukan pengaman ke sejulah rumah ibadah.  

Aksi pengamanan ke sejumlah rumah ibadah, di pimpin langsung Wakapolres Teluk Bintuni, Jupri tampubolon SIK, bersama jajaran Polres Teluk Bintuni, Kabag Ops AKP Y. N Pabuntang dalam  memimpin Apel siaga dari pukul 17:00 wit (13/5) di dalam rangka pengamanan rumah ibadah yang melaksanakan Ibadah malam.

Pada apel gabuangan, diikuti para anggota kepolisian Resort Bintuni, Dankie Brimob Bintuni Polda Papua Barat, bagian Ops, Brimob Bintuni, Reskrim, Intelkam, lantas, sabhara, Narkoba, gabungan Staf, Bintara Remaja, serta polsek Bintuni kota.

Dalam amanatnya, Waka Polres Teluk Bintuni, membagi pengaman rumah ibadah menjadi tiga, pengamanan ini disesuaikan pula rumah ibadah yang melaksanakan Ibadah Malam pukul 19:00wit, dimana ibadah dimulai dari rumah Ibadah GKI Sion Sibena di KM 4, dipimpin pendeta Semuel Isak Chang, Pengendali lapangan  Ipda Iklasan dengan personel polisi 23 orang.

Sedangkan dari  Rumah Ibadah via Dolorosa Teluk Bintuni, dipimpin langsung Ibu pendeta Malaganda dengan jumlah personel pengamanan 23 orang, bahkan dari Gereja GKI Laharoi, dipimpin ibu pendeta Ivon dengan jumlah personel pengamanan 26 orang

Saat apel kesiapsiagaan, Wakapolres Teluk Bintuni menyampaikan ke seluruh lapisan masyarakat Teluk Bintuni, untuk tetap menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing, jangan mudah termakan Isu yang justru memecah bela bangsa.


Berita Terkait