Majelis Kode Etik Harus Tindak Tegas ASN "Malas"

Oleh Putra Aryanto

14 May 2018 07:10 1855 VIew

''Gubernur PB pimpin apel bersama''

Manokwari, arfaknews.com- Gubernur PB Dominggus Mandacan kembali mengingatkan agar ASN di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua Barat dapat meningkatkan etos kerjanya. Selain itu, Gubernur juga ingin Majelis Kode Etik yang telah ada agar dapat bekerja secara maksimal dan mengambil tindakan secara tegas.

Menurut Dominggus, banyak yang tepanggil namun sedikit yang terpilih. Dirinya mengapresiasi bagi ASN yang sadar akan kehadiriannya sebagai aparatur. Namun bagi yang belum sadar, hal ini agar dapat diperhatikan dan ditindak tegas.

"Saya berterima kasih bagi ASN yang sudah masuk kantor dan sadar akan tugasnya sebagai abdi negara. Namun bagi yang belum, saya harap agar kesadarnnya dapat pulih kembali. Kita sudah ada Majelis Kode Etik jadi jangan malas-malas lagi," ungkapnya saat memimpin apel Senin (14/5).

Dominggus juga menambahkan, bahwa ada masukan jika Gubernur sering tidak berada di tempat (kantor gubernur). Menurutnya, jika dirinya sedang tidak berada di tempat, artinya menjalankan tugas negara dan hadir dalam masyarakat.

"Saya terpilih jadi Gubernur karena amanah rakyat, jadi mau tidak mau saya harus hadir di tengah-tengah masyarakat saat mereka membutuhkan di daerah. Saya sudah mendengar dari beberapa pihak bahwa Gubernur sering tidak berada di tempat. Tapi saya tegaskan karean itu saya menjalankan tugas sebagai abdi rakyat dan bukan jalan jalan," tambahnya.


Berita Terkait