AMPI Papua Barat Diajak jadi Ikon Kaum Muda dan Dukung Pembangunan

Oleh Putra Aryanto

15 May 2018 07:01 1005 VIew

''Musda I DPD AMPI Papua Barat di Manokwari, Selasa (15/5). Foto :Putra Aryanto, arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat, menggelar Musda I, Selasa (15/5) di Manokwari.

Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo, mengatakan, pemuda saat ini dituntut berperan menyukseskan pembangunan di berbagai bidang.

Khusus untuk provinsi Papua Barat, keterlibatan pemuda diharapkan menjadi ikon dan mampu memecah tantangan global yang terjadi di tengah masyarakat.

“Saya harap AMPI menjadi ikon pemuda di Papua Barat, dalam mendorong dan mendukung pembangunan. Dengan cara seperti itu, kita yakin dalam memecahkan sebuah tantangan global dapat terwujud,” ujarnya.

Musda ini, lanjut dia, juga harus mampu membawa angin segar bagi muda-mudi AMPI Papua Barat, untuk mendukung dan mensukseskan pembangunan yang sedang berjalan.

“Jangan pesimis dan harus optimis dalam membangun Papua Barat melalui kepemudaan. Dengan kepemudaan AMPI ini lah, kita diajak berperan aktif dalam mendukung program-program pembangunan tersebut,” pungkasnya.

Musda I DPD AMPI Papua Barat ini, juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Papua Barat, Istiyono, Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan dan Wakil Asisten Teritorial Kodam XVIII Kasuari, Letkol Inf. Daniel Edger Syaloom Lalawi dan Ketua KNPI PB, Sius Dowansiba. Hadir pula anggota DPD Ampi se-Papua Barat.

 

Berita Terkait