Pemda Hargai Tanah Warga Terkena Pelebaran Landasan Pacu Bandara Rendani, Rp 150 Juta

Oleh Jems Aisoki

16 May 2018 07:01 847 VIew

''Pemda Hargai Tanah Warga Terkena Pelebaran Landasan Pacu Bandara Rendani, Rp 150 Juta''

Manokwari-arfaknews.com – Warga yang mendiami Bandara Rendani Manokwari, terkena dampak dari pelebaran Bandara Rendani Manokwari, dimana dalam pertemuan warga dan Pemerintah Daerah Manokwari,  Melalui Pertemuan ke dua digelar di Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari, Warga RT II, RW II Kelurahan Sowi.

Mewakili Warga, Niko Mambrasar berterima kasih atas niat baik Pemerintah telah menaikan kompensasi dari Rp. 100 juta menjadi Rp.150 juta.

"Pada Prinsipnya Kami menginginkan Pembangunan dan Pelebaran areal Bandara. Namun sudah jelas Kami masyarakat menjadi Korban dari Dampaknya". Ucap Niko Mambrasar usai Rapat di Sasana Karya, Selasa, (15/5).

Kami berterima kasih atas niat Baik Bapak Bupati, menambahkan biaya Kompensasi dari Rp. 100 juta dan menambahkan Rp. 50 juta, akan direalisasikan Tahun depan. Tutur Niko.

"Kami menerima kompensasi Tersebut , akan tetapi warga meminta ke pemda menyediakan lahan kosong untuk dibanguni rumah , dimana disiapkan agar kami dapat pindah kesana.jika da lahan warga akan membangun sendiri rumahnya. ". Ujarnya

Selanjutnya, Niko mewakili warga Rendani meminta Pemerintah untuk mengevaluasi lagi jumlah Rumah yang mendapat Biaya Kompensasi. "Sebenarnya bukan 16 Rumah melainkan ada 19 Rumah yang ada di areal tersebut. Karena itu kami minta agar pemerinta mengevaluasi SK tersebut kembali lagi". Ujarnya

 

Berita Terkait