Dari Segi Kelayakan, RSUD Manokwari Dinilai Belum Memenuhi Standart

Oleh Putra Aryanto

16 May 2018 07:01 1031 VIew

''Manokwari arfaknews.com – RSUD Manokwari merupakan rumah sakit yang masih berstandar tipe C. namun dari segi kelayakan belum memenuhi standart,''

Manokwari arfaknews.com  – RSUD Manokwari merupakan rumah sakit yang masih berstandar tipe C. Namun  dari segi kelayakan belum memenuhi standart. diharapkan Tahun  2018, RSUD Manokwari terakreditasi B, agar pelayanan berjalan maksimal. Jika hingga akhir 2018 belum terakreditasi B, maka rumah sakit dianggap sejajar dengan puskesmas.

Kebijakan pemerintah atas pelayanan kesehatan menjadikan RSUD Manokwari sebagai Rumah sakit penyangga kesehatan kawasan Manokwari, terungkap saat Fokus Group Diskusi ( FGD ) Bersama Dinas Kesehatan Propinsi Papua Barat, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Manokwari Dr. Yodi Kairupan, serta Lembaga Masyarakat Adat ( LMA ) Papua Barat, Selasa, (15/5) di Manokwari. 

Dalam arahannya, Dinas kesehatan Papua Barat Otto Parorongan mengatakan bahwa RSUD manokwari harus memliki akreditasi oleh komisi akreditasi, agar rumah sakit umum daerah manokwari dapat menjadi rumah sakit penyangga dengan memilki layanan yang baik di Manokwari.

"Ini kami harapkan agar di akhir tahun 2018 dapat terakreditasi dalam meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan di rumah sakit umum daerah manokwari, sudah jauh hari kami sudah ajukan akreditasi ini agar pelayanan di rumah sakit manokwari dapat memberikan layanan yang baik. Tutur Otto.

Selain itu Direktur RSUD Manokwari dr Jodi Kairupan, mengatakan  bahwa RSUD Manokwari merupakan rumah sakit yang masih berstandar tipe C. Yang artinya dari segi kelayakan serta  masih belum memenuhi standart, ini yang sedang kami perbaiki.

Berita Terkait