Pemkab Manokwari Bakal Sediakan Lokasi Penampungan Kontainer

Oleh Jams Aisoki

16 May 2018 07:01 1406 VIew

''Suasana Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Manokwari''

Manokwari, arfaknews.com - Arus distribusi Barang  masuk melalui wilayah pelabuhan laut Manokwari,  namun tidak dibarrngi dengan ringannya harga biaya argo container, sehingga hal ini diduga pula sebagai penyebab naiknya harga kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya di Manokwari.

Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, mengungkapkan kendala sampai harga sembako naik karena para pengusaha tidak punya gudang di luar sehingga barang semua dititip di kontener di pelabuhan akhirnya  para pengusaha menggunakan jasa kontainer dikenakan argo oleh otoritas pelabuhan.

"Setiap hari argonya naik terus, biayanya semakin meningkat dan berdampak pada harga belanja Konsumen". Ungkap Bupati kepada wartawan, Selasa (15/5).

"Harga ini yang dikenakan pada konsumen. Walaupun mau pakai tol laut bagaimanapun tetapi kalau sudah ada di situ dan argonya naik, akan berdampak pada kenaikan harga barang oleh pengusaha" ujar Bupati.

Sembako dan lain-lain kebanyakan didatangkan dari luar  Manokwari bahkan papua, selalu kena argo dipelabuhan kalau lambat dibongkar. Sehingga harga itu, kita bilang mau turun juga tidak bisa. Tutur Demas

Mudah-mudahan kedepan Pemda akan siapkan tempat penampungan Kontener bagi para Pedagang agar tidak terlalu tertekan dengan harga argo di pelabuhan.

"Saya sudah programkan, kemungkinan nanti di gunakan menampung container terletak dikantor PU jalan Bandung.  ini merupakan prioritas pemda, karena untuk mengejar peningkatkan PAD juga. ungkapnya.

Berita Terkait