Gubernur Lepas Safari Ramadhan KKSS

Oleh redaksi arfaknews

21 May 2018 07:01 797 VIew

''Foto bersama gubernur Papua Barat bersama sejumlah pengurus Safari Ramdhan ''

Gubernur Lepas Safari Ramadhan KKSS

Manokwari-  Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Minggu (21/5)  melepas tim Safari Ramadhan warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua Barat, berlangsung di sekertariat KKSS Papua Barat, di jalan Trikora, di tandai dengan pemukulan gendang sebanyak lima kali.

Pelepasan tim Safari Ramdahan dirangkaikan pula dengan kegiatan berbuka puasa bersama, di ikuti oleh sejumlah pejabat, diantaranya wakil Bupati Manokwari, Edy Budoyo, anggota DPR Papua Barat, DPRD Manokwari serta seluruh warga KKSS di Manokwari dan sekitarnya

Dalam sambutannya, Dominggus memberikan semangat dan dorongan buat warga KKSS, dimana semangat di miliki akan membangun dengan hati, serta mempersatukan dengan kasih, sehingga akan terwujud khususnya Manokwari dan umumnya Papua Barat yang aman, sejahtera dan bermartabat.

Selain itu ia pun mengajak warga untuk tetap menjaga kebersamaan semangat persatuan dan kesatuan, serta saliang menghargai dan menghormati perbedaan, keyakinan, suku dan Ras, sehingga dengan semangat persatuan akan merwujudkan pembangunan di Papua Barat.

Dijelaskan, warga Papua Barat mendiami sejumlah pesisir, lembah, pegunungan, dan pulau, dimana mereka masih sangat membutuhkn sejumlah sentuhan, sehingga telah dilakukan warga KKSS merupakn hal baik dan berpositif sehingga patut mendapat dukungan. baik secara pribadi maupun dukungan Pemerintah Papua Barat sendiri, kata Dominggus

Sementara tim safari Ramdahan di rencanakan akan bertolak dari Manokwari menuju kota sorong, Rabu (23/5), untuk memberikan bantuan berupa, sembako serta pakaian, meliputi pelosok kabupaten, Kota sorong, Bintuni, Fakfak, kaimana dan raja Ampat.

Adapun sembako dan sejumlah pakaian sudah terkumpul, di peroleh tim safari ramadhan berasal dari para donator, maupun dari warga KKSS, sehingga nantinya Kebutuhan pokok dan pakaian ini akan disalurkan ke warga mendiami pelosok Papua Barat.

Sementara ketua DPW KKSS Papua Barat, H Nurjaya mengatakan dalam safari Ramadhan merupakan yang ke tujuh kali dilakukan, diawali di tahun 2011, serta sekaligus bersilaturahmi dengan warga yang ada di pelosok maupun pedalaman Papua Barat.

     

Berita Terkait